I'm writing about...

Xtra Health with XTRACARE, Skincare Self-Healing di Usia Cantik!

         "Kamu kok kusam sih sekarang? ga bercahaya deh seperti dulu!"           "Wajahmu kering bener, emang ga pake pelembab yah?"

Pernah ga sih mendapatkan komentar demikian dari seseorang? memberikan label kurang enak didengar terkait dengan kulit wajah kita ini? 

Rasanya mendengar hal demikian bukan seperti diguyur coklat dalam ladang gandum tapi diguyur paku-paku kecil menyayat hati 😁. *ah..baperan banget*

Bukan masalah baper atau tidak sih temans, kurang elok rasanya memberikan komentar yang kurang baik mengenai kulit wajah kita ini tanpa mengetahui latar belakang permasalahan yang dihadapi. Terlebih jika permasalahan kulit dikarenakan bertambahnya usia.

Seperti saat ini, saya sudah menginjak usia 37 tahun yang akan memasuki kepala 4. Jadi pastinya akan ada perubahan dong mengenai kulit wajah saya ini. Wajah tidak bercahaya bukan karena tidak terbasuh air wudhu bisa jadi karena faktor lain seperti: bertambahnya usia maupun faktor lingkungan. 

Sebagaimana yang dilansir dalam harian kompas, beberapa permasalahan kulit wajah yang mungkin terjadi pada usia kepala 3 itu terdiri atas:

1. Wajah Terlihat Kusam

2. Kulit Kering

3. Perubahan Bentuk Wajah

4. Jerawat Kistik

5. Mudah Teriritasi

6. Wajah Memerah

7. Munculnya Bintik-Bintik Hitam

Diantara permasalahan tersebut, wajah kusam dan kulit kering menjadi persoalan saya kini. Terlebih lagi faktor lingkungan dimana saat ini saya masih aktif bekerja dengan lingkungan yang rentan akan polusi udara.

review-xtracare-skincare-korea-self-healing

Memahami Bahaya Polusi Udara Terhadap Kondisi Kulit Wajah 

Membicarakan tentang polusi udara, saya membaca fakta terbaru yang mengejutkan dimana kualitas udara di kota Cimahi saat ini memiliki tingkat polusi udara "Tidak Sehat". 

Tercatat dalam data Nafas Indonesia, kadar polusi udara particulate matter (PM) 2.5 di langit Cimahi sudah melebihi ambang batas aman dari standar WHO yakni 25 mikrogram per meter kubik dalam durasi waktu 24 jam.

Oh...tidak, sedih ga sih menemukan fakta sedemikian rupa? dengan adanya polusi udara di kota Cimahi ini menjadikan momentum buat saya pribadi untuk bisa menjaga kesehatan dan utamanya mampu melindungi kulit wajah.

Sebagaimana dalam beberapa artikel yang menyuguhkan ragam bahaya polusi udara untuk kulit wajah kita ini. Diantara bahaya yang disebabkan polusi udara adalah:

👉Memicu Kerusakan Kolagen

Kolagen memiliki fungsi penting untuk wajah, agar wajah tetap kenyal dan kencang. Apabila kolagen berkurang maka kulit wajah akan kendur, keriput dan kusam. 

👉 Jerawat

Dulu saya berfikir, jerawat timbul karena hormon atau ga rajin membersihkan wajah. Tapi ternyata fakta mengejutkan nih temans jika jerawat bisa timbul karena polusi udara loh!

Hal ini disebabkan jika polusi udara mampu menyumbat pori-pori dalam kulit sehingga memberikan ruang tumbuh untuk kuman dan bakteri makanya dari pertumbuhan pesat si kuman dan bakteri ini munculah jerawat yang tidak diinginkan.

👉 Flek Hitam

Musuh bagi siapapun adalah flek hitam, ga cuma yang sudah memasuki usia kepala 30-an tapi nyatanya flek hitam juga dipicu oleh si polusi udara.

👉 Iritasi dan Alergi

Debu, asap menjadi fenomena yang paling sering ditemui setiap harinya. Ternyata polusi udara dari hal ini menyebabkan iritasi pada kulit serta alergi. 

👉 Penuaan Dini

Yakin ini adalah hal paling saya takutkan terjadi penuaan dini yang ditandai dengan kulit kusam, kering serta muncul garis-garis halus. Ya ampun gejala yang sudah saya rasakan, bertambah usia dan faktor polusi udara sudah datang nih!

Sungguh yah kalau sudah begini tandanya adalah saya wajib banget untuk mencegah bahaya polusi udara makin bertambah dengan memilih skincare yang tepat untuk wajah. 

Memilih Skincare Yang Tepat Untuk Wajah

Berbicara skincare, belakangan sedang ramai sekali muncul skincare yang menurut saya pribadi terasa sekali "overclaim" ditambah muncul nih ada dokter detektif yang kini rajin memberikan review serta hasil cek laboratorium dari semua skincare yang owner-nya suka pisan flexing.

Hayo was..was bukan? kulit wajah kita bukan tempat percobaan ditambah dengan usia serta kondisi polusi udara yang makin mencekam, wajar banget kita harus picky memilih skincare yang ga cuma overclaim tapi beneran memberikan manfaat yang aman buat kulit wajah.

Siapa sih yang ga kepengen punya wajah secantik, sesehat neng Song Hye-Kyo meski usia udah memasuki usia 42 tahun tapi lihatlah kulit wajahnya bersinar berkilauan. Bahkan kalau liat drakor ada si kasep Cha Eun-Woo rasanya tuh udah minder duluan, kok bisa laki-laki punya kulit wajah sesehat itu.

Mungkinkah...mungkinkah..kulit wajah ini bisa seperti jejak artis-aktor Korea? jawabannya tentu saja BISA.

Nah bicara tentang Korea, saat ini ada skincare loh dengan teknologi Korea yang tidak hanya untuk merawat namun bisa mengembalikan kesehatan kulit yakni Xtracare.

Tentang XtraCare

xtracare-skincare-korea

Xtracare merupakan Ionic skincare system pertama di dunia yang memadukan teknologi Ion Balancing Minerals dengan Intercellular Lamellar Emulsion. 

Skincare ini diluncurkan pada bulan maret 2024 lalu, rangkaian produk skincare holistik pertama dari Interbat Aesthetic yang pastinya sudah teruji klinis dan mampu memperbaiki skin barrier dan mengembalikan fungsi kulit yang rusak.

dr. Stanley Setiawan, Sp.DVE., FINSDV, FAADV menjelaskan satu inovasi teknologi Korea yang saya lihat mampu menjawab kebutuhan kulit adalah Ion Balancing Minerals. Ini terobosan baru yang sangat penting, karena sebenarnya, skin barrier di kulit manusia itu bisa melakukan self-healing ketika diberi perlakuan yang tepat. Ion Balancing Minerals adalah teknologi pertama di dunia yang berhasil menggunakan ion dari mineral alam kalsium dan magnesium dalam formulasi skincare yang stabil. Ion sendiri adalah molekul bermuatan listrik yang terdapat di alam termasuk sel tubuh kita. Ketidakseimbangan ion dalam sel tubuh dapat menyebabkan berbagai permasalahan seperti meningkatnya radikal bebas hingga peradangan. Dengan kadar ion yang seimbang, kalsium dan magnesium akan membantu sel kulit untuk self-healing dan memperkuat skin barrier, mengunci kelembaban, dan melindungi kulit dari bakteri penyebab infeksi dan jerawat. Saat dikombinasikan dengan Intercellular Lamellar Emulsion–formulasi dengan konsentrasi ceramide, kolesterol, dan asam lemak yang sangat spesifik dan menyerupai struktur kulit manusia, sel kulit akan terangsang untuk membentuk kolagen dan memperbaiki jaringan yang rusak ataupun mengalami penuaan.

Sebagai konsumen yang saat ini sedang disuguhkan dengan berbagai macam skincare, hadirnya Xtracare menjadi salah satu jawaban bagi saya sehingga bisa bernafas lega. Akhirnya yah, ditengah sajian aneka ragam ada loh skincare yang ga hanya fokus merawat namun juga mengembalikan fungsi kulit seperti semula.

Sebagaimana yang dijelaskan oleh Vice President PT Interbat, Bp. Derrick Sukamto mengatakan produk terbaru tersebut berfokus pada kesehatan kulit, dan sudah teruji klinis mampu memperbaiki ‘skin barrier’.

Xtracare adalah rangkaian produk skincare pertama dari Interbat Aesthetic yang pastinya sudah teruji klinis dan mampu memperbaiki skin barrier dan mengembalikan fungsi kulit yang rusak,” Penuturan Bp. Derrick saat konferensi pers di Jakarta.

Xtracare terdiri dari 2 rangkaian kategori yaitu Xtrabarrier dan XtrawhiteMasing-masing kategori memiliki rangkaian produk yang lengkap seperti cleanser, booster, serum, dan lainnya. 


Produk Xtracare adalah satu-satunya skincare di dunia yang mengandung Kalsium dan Magnesium dengan kualitas dan efektifitasnya yang sudah teruji secara klinis sehingga aman dan nyaman. Produk Xtracare bisa didapatkan melalui resep dokter di klinik-klinik dermatologi terkemuka masing-masing kota yah temans, ga hanya di Jakarta kok!


Saya sendiri mendapatkan produk Xtracare dari ADC Clinic yang berlokasi di Bandung. Lumayan dekat dari Cimahi ga harus ke Jakarta tepatnya di daerah Coblong. Saya berkonsultasi dengan dr. Azmi Fadhlih, Sp.DVE.


Lewat konsultasi ini, dr. Azmi jadi tahu akan kesehatan kulit wajah saya sehingga merekomendasikan beberapa produk dari Xtracare. Diantaranya:


💖 Ionic Radiance Serum

💖 Ionic Refining Toner

💖 Ionic Brightening Cleanser


Duh senangnya kalau udah konsultasi begini, jadi ga sabar pengen cepet-cepet cobain produk Xtracare ini.


Nah temans yang domisili Bandung, Cimahi dan sekitarnya kepengen konsul sama dr. Azmi cus bisa ke ADC Clinic aja yah. Jangan lupa stalking dulu ADC Clinic mengenai rangkaian perawatan lainnya di sini https://www.instagram.com/adc.skinexpert/.

Review : Xtra Health With Xtracare

Waktu yang dinantikan tiba nih temans, yakni mencoba rangkaian produk dari Xtracare. Saya mencobanya kurang lebih sudah 2 minggu lebih tepatnya 17 hari yah temans. Mungkin belum sepenuhnya maksimal namun 2 minggu ini sudah cukup memberikan penilaian buat saya mengenai Xtracare.

Here we go..this my honestly review

1. Ionic Radiance Serum

Ionic Radiance Serum-xtracare

Kemasan: Botol pump dengan on-off jadi tidak khawatir tumpah.

Komposisi: Mengandung Niacinamide, Hyaluronic Acid, Licorice Extract, Sea Buckthorn Extract dan Jeju Centella Asiatica Extract.

Kegunaan: Menjaga kualitas lapisan kulit dan merangsang regenerasi agar kulit kembali bercahaya, berwarna rata dan berpori halus.

Cara Pakai: Digunakan setelah wajah dibersihkan setiap pagi dan malam. 

Tekstur: Cream berwarna putih dan mudah sekali meresap.


2. Ionic Refining Toner

ionic-refining-toner-xtracare

Kemasan: Botol pump dengan tutup bening.

Komposisi: Mengandung Mallow Extract, Cowslip Extract,  Niacinamide, Hyaluronic Acid, Sea Buckthorn Extract, Lemon Oil, Lady's Mantle Extract, Green Tea Extract.

Kegunaan: Toner bebas alkohol yang lembut di kulit dan efektif untuk menyamarkan tampilan pori-pori serta mengembalikan pH kulit yang optimal.

Cara Pakai:  Oleskan menggunakan tangan kalau saya yah, bisa juga pake kapas.

Tekstur: Cairan bening tidak lengket dan butuh waktu untuk meresap.


3. Ionic Brightening Cleanser

Ionic-Brightening-Cleanser-xtracare

Kemasan: Botol dengan tutup flip.

Komposisi: Mengandung Orange Oil, Mallow Extract, Cowslip Extract, Sea Buckthorn Extract, Lemon Oil, Lady's Mantle Extract, Green Tea Extract dan Hyaluronic Acid.

Kegunaan: Efektif membersihkan kotoran, minyak dan sisa make up di wajah sekaligus menstimulasi agar terlihat lebih cerah, kenyal dan lembap.

Cara Pakai:  Tuangkan secukupknya pada telapak tangan dan usapkan pada wajah lalu bilas hingga bersih. Digunakan pagi dan malam hari.

Tekstur: Cream putih tidak lengket.


Review Setelah pemakaian: Sejak awal pemakaian tidak ada indikasi entah perih atau gatal. Karena biasanya wajah saya ketika dioleskan cream baru itu terasa perih dan gatal. 

Namun untuk pemakaian Xtracare ini, alhamdulilah sangat cocok. Selama 17 hari pemakaian, yang saya rasakan adalah wajah terasa lembap tidak kering sama sekali bahkan saya merasa kenyal gitu. Kalau untuk perubahan warna belum terlihat karena memang baru 17 hari digunakan.

Overall saya Approved untuk rangkaian produk Xtracare varian Xtrawhite ini, saya merasa kulit makin sehat ditengah polusi yang melanda saat ini. 

Xtra Health with Xtracare! solusi self healing kulit wajah usia cantik. 
 
Jadi buat temans yang mau perawatan wajah demi kulit sehat dan mengembalikan fungsi kulit wajah cus cobain rangkaian dermatologist product dari Xtracare ini. Lebih lengkap mengenai produk ini bisa kunjungi website-nya ini:

https://xtracare.id/

***

Demikian temans yang bisa saya bagikan kali ini, semoga kita senantiasa terus menjaga kulit wajah ini meskipun usia sudah bertambah ditengah-tengah polusi udara yang kian melebihi. 

Adakah temans yang sudah coba skincare Korea yang satu ini? kuy bisa share di kolom komen yah!


source:

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/02/15/171258820/7-masalah-kulit-di-usia-30-an-dan-cara-mengatasinya?

https://bandung.kompas.com/read/2023/07/03/171617578/aplikasi-nafas-indonesia-tunjukkan-kualitas-udara-di-cimahi-buruk-dlh?page=all

https://www.siloamhospitals.com/informasi-siloam/artikel/bahaya-polusi-udara-untuk-wajah

https://www.antaranews.com/berita/3974007/xtracare-jadi-ionic-skincare-system-pertama-di-dunia